Google Turki Menyerang sasaran di Suriah Sebagai Pembalasan Atas Serangan Kematian
Home » » Turki Menyerang sasaran di Suriah Sebagai Pembalasan Atas Serangan Kematian

Turki Menyerang sasaran di Suriah Sebagai Pembalasan Atas Serangan Kematian

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


kerusuhan di turki
(CNN) - Turki menembaki sasaran-sasaran pemerintah Suriah dalam menanggapi penembakan terhadap sebuah kota perbatasan Turki di mana lima warga sipil tewas Rabu, menurut kantor Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan.

Kota Akcakale "terkena tembakan artileri milik pasukan rezim Suriah," kata pernyataan dari kantor Erdogan, dalam pernyataan yang jelas pertama disalahkan atas penembakan.

"Angkatan bersenjata kita di perbatasan segera menanggapi serangan mengerikan dalam aturan keterlibatan, dan titik di Suriah ditentukan oleh radar dipukul dengan tembakan artileri," katanya. "Turki, dalam batas-batas aturan keterlibatan dan hukum internasional, tidak akan pernah meninggalkan jenis provokasi yang bertujuan untuk keamanan nasional kita terjawab."

The tembakan artileri balasan menandai peningkatan yang signifikan dalam ketegangan antara kedua negara, dan CNN afiliasi CNN Turki melaporkan bahwa saksi diamati tembakan artileri intermiten dari Turki ke Suriah melanjutkan ke dalam dini hari Kamis.

Otoritas Suriah yang "menawarkan belasungkawa tulus atas nama pemerintah Suriah kepada keluarga almarhum dan orang-orang Turki" dan sedang menyelidiki sumber tembakan, menurut kantor berita milik negara Arab Suriah (SANA).

"Dalam kasus insiden perbatasan yang terjadi antara dua tetangga, negara negara dan pemerintah harus bertindak bijaksana, rasional dan bertanggung jawab, terutama karena ada kondisi khusus pada Suriah-Turki perbatasan dalam hal adanya kelompok teroris yang tidak disiplin tersebar di seluruh perbatasan yang memiliki berbagai agenda dan identitas, "kata Menteri Informasi Suriah Omran al-Zoubi.

Kelompok oposisi di Suriah mengatakan tembakan artileri dari Turki jatuh pada pusat pemerintahan militer di dekat Tal Abyad di provinsi utara Raqqa Suriah. Bala bantuan militer Turki itu digelar dekat perbatasan, mereka menambahkan.

The peluru artileri ditembakkan ke Turki berasal dari Abyad Tal, menurut kantor berita setengah resmi Turki Anadolu.

Dewan Atlantik Utara, NATO paling senior tubuh yang mengatur politik, mengatakan berdiri oleh Turki.

Aliansi "menuntut penghentian segera tindakan agresif seperti melawan sekutu, dan mendesak rezim Suriah untuk mengakhiri pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional," kata dewan setelah pertemuan darurat. Pemerintah Suriah memiliki pola terbaru dari "serangan agresif" di perbatasan tenggara NATO, katanya.

Akcakale Walikota Abdulhakim Ayhan mengatakan sebelumnya bahwa tiga anak, ibu mereka dan tetangga perempuan tewas ketika rumah ditabrak. Dua polisi termasuk di antara mereka yang terluka, katanya.

Sembilan orang terluka ketika shell mendarat di kota di provinsi Sanliurfa, dekat perbatasan Suriah, pernyataan Perdana menteri Turki mengatakan.

Hubungan antara Turki dan Suriah sudah di bawah tekanan atas respon Damaskus 'untuk pemberontakan 18-bulan-panjang melawan pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Sipil perang di Suriah

Seorang pejabat senior AS pertahanan mengatakan Pentagon sedang menonton situasi dengan beberapa tingkat kepedulian, "tapi pada saat ini, tidak ada yang menunjukkan itu akan menjadi konflik yang lebih luas."

Pejabat itu mengatakan api timbal balik tampaknya menjadi skala kecil perbatasan pertempuran daripada pemboman skala besar udara.

"Kami pikir ini adalah Turki pada dasarnya mengatakan, 'Jangan main-main dengan kami Apapun yang terjadi di dalam Suriah,. Jangan main-main dengan kami,'" kata pejabat itu kepada CNN.

Kedua negara akan memiliki kepentingan dalam konflik tidak memungkinkan untuk meningkat, menurut pejabat itu.

"Dalam beberapa hal, Turki akan memiliki lebih banyak kehilangan dalam jenis pertarungan dari Suriah Mereka sudah punya masalah pengungsi potensial yang berasal dari Suriah,. Dan berkelahi hanya akan membuat yang lebih buruk, kata pejabat itu, menambahkan bahwa" Suriah memiliki begitu banyak masalah sekarang, hal terakhir pemerintah perlu untuk menambah. "

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu menyebut Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon untuk mengekspresikan "keprihatinan yang sangat mendalam" pemerintahnya tentang penembakan, kata juru bicara PBB Martin Nesirky mengatakan. Sebelum meluncurkan serangan militer terhadap sasaran Suriah Rabu, Turki mengulurkan tangan untuk NATO dan PBB kepala.

Ban mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan belasungkawa kepada para korban penembakan di Turki. Dia menyerukan Suriah untuk menghormati integritas wilayah tetangganya.


Suriah yang terlantar merana dalam kemelaratan di perbatasan Turki "Sekjen telah berulang kali memperingatkan bahwa militerisasi berkelanjutan dari konflik di Suriah menyebabkan hasil tragis bagi rakyat Suriah," kata Ban. "Insiden hari ini, di mana menembak dari Suriah menghantam sebuah kota Turki, lagi menunjukkan bagaimana konflik Suriah mengancam tidak hanya keamanan rakyat Suriah tetapi semakin menyebabkan kerugian bagi tetangganya."

Musa Ozer, yang tinggal di sebelah rumah di mana peluru artileri mendarat, menangis saat ia berbicara di telepon dengan CNN pasca serangan.

"Bom jatuh pada kami. Kepalaku benar-benar tidak di tempat yang tepat sekarang," katanya. "Paman saya terluka dan istrinya tewas Apa yang harus saya lakukan dengan ini?."

Ayhan mengatakan shell mendarat di satu rumah, tetapi puing-puing dari dampak tersebar di area yang lebih luas, menyebabkan tingginya jumlah cedera.

Dia juga menyuarakan keprihatinan yang dirasakan oleh warga kota tenggara. "Orang-orang Akcakale meningkat melawan ini. Mereka hidup dalam ketakutan," katanya kepada CNN Turki. Walikota mengatakan shell yang menyebabkan kematian adalah yang kedua untuk mendarat Rabu Akcakale.

Salih Aydogdu, walikota lingkungan lokal, menyerukan pihak berwenang untuk bertindak untuk mencegah insiden tersebut.

"Selama bulan lalu, kami sudah jenis insiden lima atau enam kali Ini adalah tempat kecil,.. Setiap kali itu terjadi, kita bisa mendengarnya Kami tepat di perbatasan dengan Suriah," katanya. "Orang-orang yang marah Akcakale Kami ingin gubernur dan polisi untuk mengambil tindakan pencegahan.. Ini adalah wilayah Turki yang paling damai dan tenang. Sekarang kita tidak memiliki kedamaian atau ketenangan."

Selama dua minggu terakhir, sekolah telah ditutup di kota, dan guru telah meninggalkan, ia menambahkan.

Akcakale telah diguncang oleh pertempuran sebelumnya tepat di seberang perbatasan di Suriah.

Bulan lalu, warga Turki menyaksikan kerang Suriah jatuh ke wilayah Suriah, hampir sepelemparan batu jauh dari pagar perbatasan Turki.

Para serangan artileri dekat memaksa otoritas Turki untuk sementara menutup sekolah di Akcakale dan menutup jalan menuju perbatasan Suriah.

Hanya dua tahun lalu, Suriah dan Turki menikmati hubungan bilateral yang nyaman. Para tetangga telah menetapkan perjalanan bebas visa bagi warga negara mereka, dan perdagangan lintas batas adalah booming.

Hubungan diplomatik pecah, namun bulan setelah pemberontakan Suriah dimulai. Maret lalu, Turki ditutup kedutaan besarnya di Damaskus dan pemerintah Suriah menyatakan duta besar Turki, Omer Onhon, persona non grata.

Erdogan telah berulang kali mengecam Presiden Suriah al-Assad, publik meminta dia untuk mundur setelah menuduhnya membantai rakyatnya sendiri. Pemerintah Suriah, sementara itu, telah menuduh Turki mempersenjatai dan mendanai pemberontak Suriah.

Wartawan CNN telah menyaksikan senjata ringan dalam bentuk senapan serbu, granat berpeluncur roket dan senapan mesin datang dari Turki ke pemberontak Suriah.

Selain itu, Turki saat ini hosting lebih dari 93.000 pengungsi Suriah di kamp-kamp. Para pejabat Turki memperkirakan lain 40.000 sampai 50.000 pengungsi tidak resmi tinggal di Turki luar kamp-kamp pengungsi.

Pada hari Selasa, para pejabat Turki mengumumkan setidaknya dua tersangka pejuang Kurdi tewas setelah bentrokan pecah di sepanjang perbatasan di provinsi Mardin Turki.

Pada bulan Juni, pemerintah Suriah mengumumkan telah menembak jatuh sebuah jet pengintai militer Turki setelah menyeberang ke wilayah udara Suriah.

Dua pilot Turki tewas dalam insiden itu. Pemerintah Turki terus bersikeras jet itu ditembak jatuh oleh rudal permukaan-ke-udara setelah itu meninggalkan wilayah udara Suriah - mengklaim bahwa pemerintah Suriah menyangkal.

Sumber : http://edition.cnn.com/2012/10/03/world/europe/turkey-syria-tension/index.html?hpt=hp_t1
Q6ECCYT2UZVC

Title Post: Turki Menyerang sasaran di Suriah Sebagai Pembalasan Atas Serangan Kematian
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown

Terimakasih sudah berkunjung di blog soryakun, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Follow me

 
Template By : Creating Website
Copyright © 2011. Sekedar Berbagi Info - All Rights Reserved
  • Laptop Reviews
  • Q6ECCYT2UZVC -
    Proudly powered by Blogger