Google Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il meninggal dikabarkan karena serangan jantung
Home » » Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il meninggal dikabarkan karena serangan jantung

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il meninggal dikabarkan karena serangan jantung

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

lucy
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il telah meninggal karena serangan jantung pada usia 69, media pemerintah telah mengumumkan.

Jutaan warga Korea Utara yang "ditelan dalam kesedihan tak terlukiskan", kantor berita KCNA mengatakan negara, sebagai orang-orang menangis secara terbuka di Pyongyang.

KNCA menggambarkan salah seorang putranya, Kim Jong-un, sebagai "penerus besar" yang Korea Utara harus bersatu di belakang.

Tetangga Pyongyang berada di waspada di tengah kekhawatiran ketidakstabilan di negara yang memiliki senjata nuklir miskin dan terisolasi.

Ketakutan itu diperparah dengan laporan yang belum dikonfirmasi dari kantor berita Korea Selatan Yonhap bahwa Korea Utara memiliki uji tembak rudal di lepas pantai timurnya sebelum pengumuman kematian Kim Jong-il dibuat.

Pejabat pemerintah yang tidak disebutkan namanya di Seoul dikutip mengatakan mereka tidak percaya peluncuran itu terkait dengan pengumuman. Korea Selatan kementerian pertahanan menolak berkomentar.

Setelah berita kematian Kim, Korea Selatan menempatkan pasukan bersenjatanya dalam siaga tinggi dan mengatakan negara itu pada pijakan krisis. Pemerintah Jepang mengadakan pertemuan keamanan khusus.

China - sekutu terdekat Korea Utara dan mitra dagang terbesar - menyatakan shock dengan berita kematiannya dan berjanji untuk terus membuat "kontribusi aktif untuk perdamaian dan stabilitas di semenanjung Korea dan di kawasan ini".

Pasar saham Asia jatuh setelah berita itu diumumkan.

Menangis keras

Kematian Kim diumumkan dalam sebuah pernyataan emosional di televisi nasional.

Penyiar, memakai hitam, berjuang untuk menahan air mata saat ia mengatakan bahwa ia telah meninggal fisik dan mental kerja over-.

The KCNA kemudian melaporkan bahwa ia telah meninggal karena "infark miokard berat bersama dengan serangan jantung" pada 8:30 waktu setempat Sabtu (23:30 GMT Jumat).

Dia berada di kereta api pada saat itu, untuk salah satu "bidang bimbingan" nya wisata, KCNA mengatakan.

Kantor berita negara mengatakan pemakaman akan diadakan di Pyongyang pada tanggal 28 Desember dan Kim Jong-un akan memimpin komite pemakaman. Masa berkabung nasional telah dinyatakan 17-29 Desember.

Gambar dari dalam keadaan rahasia menunjukkan orang-orang di jalan-jalan Pyongyang menangis mendengar berita kematiannya.

Anggota partai berkuasa dalam satu kabupaten Korea Utara yang ditunjukkan oleh tabel televisi pemerintah membenturkan dan menangis dengan suara keras, laporan kantor berita AFP.

"Aku tidak percaya itu," anggota partai bernama Kang Tae-Ho seperti dikutip. "Bagaimana dia bisa pergi seperti ini Apa yang harus kita lakukan?"

Lain, Hong Sun-Ok, mengatakan: "Dia berusaha sangat keras untuk membuat hidup kita jauh lebih baik dan dia hanya meninggalkan seperti ini."

KCNA mengatakan orang "bergetar dengan rasa sakit dan putus asa" pada kehilangan mereka, tetapi akan bersatu di belakang penggantinya Kim Jong-un.

"Semua anggota partai, orang militer dan publik dengan setia harus mengikuti kepemimpinan kamerad Kim Jong-un dan melindungi dan memperkuat bagian depan terpadu dari partai, militer dan masyarakat," kata kantor berita.

Sedikit yang diketahui tentang Kim Jong-un. Ia dididik di Swiss, yang berusia akhir 20-an dan diyakini putra ketiga Kim Jong-il - lahir istri Mr Kim dilaporkan favorit, Ko Yong-hui akhir.

Kim Jong-un sebagai penerus diresmikan kemungkinan ayahnya lebih dari setahun yang lalu. Banyak yang diharapkan untuk melihat proses ini lebih lanjut konsolidasi tahun 2012.
'Titik balik'

Korea Selatan - yang masih secara teknis berperang dengan utara - mendesak orang-orang untuk "pergi tentang kegiatan yang biasa mereka ekonomi" pada Senin, sementara menempatkan militer dalam siaga.

Presiden Lee Myung-Bak berbicara dengan Presiden AS Barack Obama melalui telepon dan mereka "sepakat untuk bekerja sama erat dan memantau situasi bersama-sama", kata juru bicara kepresidenan Korea Selatan mengatakan.

Reaksi dari Washington membisu, dengan Gedung Putih mengatakan itu "memantau" laporan kematian.

AS tetap "berkomitmen untuk menjaga stabilitas di semenanjung Korea, dan kebebasan dan keamanan sekutu kita", katanya dalam sebuah pernyataan.

China mengatakan itu "tertekan" mendengar berita kematiannya. "Kami menyatakan duka kami tentang hal ini dan memperluas belasungkawa kami kepada rakyat Korea Utara," kata juru bicara kementerian luar negeri Ma Zhaoxu dikutip oleh kantor berita Xinhua mengatakan.

Analis mengatakan bahwa dengan proses transisi dari ayah ke anak lengkap, kematian Kim bisa pemberita "kali sangat tidak stabil" di Korea Utara.

"Kami harus sangat khawatir karena setiap kali ada ketidakstabilan dalam negeri Korea Utara suka mencari situasi eksternal untuk mengalihkan perhatian dari itu - termasuk terlibat dalam provokasi," Profesor Lee Jung-hoon, yang mengkhususkan diri dalam hubungan internasional di Yonsei University di Seoul , mengatakan kepada BBC.

Christopher Hill, mantan wakil ke perundingan enam negara mengenai program nuklir Korea Utara, mengatakan semua pihak dibutuhkan untuk "menjaga kepala dingin".

Luar Negeri Inggris William Hague mengatakan Menteri itu bisa menjadi "titik balik" bagi Korea Utara untuk terlibat lebih dekat dengan masyarakat internasional.

Kim Jong-il mewarisi kepemimpinan Korea Utara dari ayahnya Kim Il-sung.

Tak lama setelah ia berkuasa pada tahun 1994, kelaparan parah yang disebabkan oleh kurang bijaksana reformasi ekonomi dan panen yang buruk meninggalkan sekitar dua juta orang tewas.

Rezimnya telah mengecam keras atas pelanggaran hak asasi manusia dan secara internasional terisolasi karena mengejar senjata nuklir.

Di bawah kepemimpinan Mr Kim, dana telah disalurkan kepada militer dan pada tahun 2006 Korea Utara melakukan uji coba nuklir pertamanya. Ini diikuti bahwa sampai dengan kedua tiga tahun kemudian. Pembicaraan multinasional yang bertujuan melucuti Korea Utara telah menemui jalan buntu selama berbulan-bulan.

Dia dilaporkan berada di kesehatan yang buruk sejak menderita stroke pada Agustus 2008.

Sumber : http://www.bbc.co.uk/news/world-asia-16239693
Q6ECCYT2UZVC

Title Post: Pemimpin Korea Utara Kim Jong-il meninggal dikabarkan karena serangan jantung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: fatah kami

Terimakasih sudah berkunjung di blog soryakun, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Follow me

 
Template By : Creating Website
Copyright © 2011. Sekedar Berbagi Info - All Rights Reserved
  • Laptop Reviews
  • Q6ECCYT2UZVC -
    Proudly powered by Blogger