Google Berliku-liku 'Marilyn Monroe' Menara Berbentuk Kota Masa Depan
Home » » Berliku-liku 'Marilyn Monroe' Menara Berbentuk Kota Masa Depan

Berliku-liku 'Marilyn Monroe' Menara Berbentuk Kota Masa Depan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Marilyn Monroe
Catatan Editor: CNN "Bangunan besar" menampilkan enam arsitek terkemuka di dunia. Kami meminta mereka untuk nama gedung favorit mereka telah dirancang dan memilih sebuah karya arsitektur mereka berharap mereka telah diciptakan.

(CNN) - Southwest of Toronto, di sebuah kota satelit yang disebut Mississauga, visi Ma Yansong tentang sebuah, menghentikan arsitektur mengalir organik kebosanan pemandangan kota tanpa henti berbentuk kotak.

Dua menara apartemen sama dalam curvilinearity berliku-liku mereka - yang terpesona penduduk setempat dijuluki "Marilyn Monroe" - tetapi dirancang secara terpisah. Menara pertama begitu dicintai oleh Missisaugans, kedua ditugaskan dan selesai tahun lalu.

Sejak memenangkan ini komisi besar internasional pertama pada tahun 2006, delapan tahun Ma Beijing perusahaan MAD telah membuat nama untuk dirinya sebagai eksponen terkemuka desain perkotaan yang baik futuristik dan menghormati alam.

Proyek mereka termasuk museum hati dan menara di kota-kota Cina Harbin, Ordos dan Tianjin, namun Towers Absolute Kanada adalah favorit Ma.
Ma Yansong mengambil nya 'Bangunan Besar'
'Bangunan Besar' Daniel Libeskind

Dia hanya 30 tahun ketika desainnya ditugaskan.

"Saya tidak pernah membangun sebuah gedung sebelum, dan itu adalah bangunan besar saya harus mencari cara untuk merakit tim saya, bagaimana membangun gedung bertingkat.. Itu adalah kejutan. Aku tidak tahu itu begitu rumit untuk membuat sebuah bangunan, "katanya.

Lihat hi-res galeri 'Bangunan Besar' Ma Yansong

Dicapai dengan bantuan arsitek Toronto Atilla Burka dan struktural insinyur Sigmund Soudack, menara pertama adalah 170 meter, dengan pelat lantai elips yang memutar di berbagai titik tergantung pada fitur yang sesuai dalam lanskap.

Hari ini, Ma mengatakan dia senang dia tidak tahu betapa sulitnya akan melaksanakan visinya - ia tidak mungkin telah mencoba jika ia punya.

"Saya begitu yakin tentang apa yang saya mengusulkan, karena aku sedang memikirkan kota."

Kota menghargai itu. "Arsitektur tinggal di Mississauga pada akhirnya," tulis seorang kritikus, yang membandingkan sashaying bangunan, bentuk bergaris dengan, lipit tubuh mengalungkan pakaian dari perancang busana Issey Miyake.

Kritikus lain menganggapnya "sassy, ​​seksi dan sopan terhadap kesalehan formal sereal-box modernisme pencakar langit", dan comeback untuk "pengembang Toronto yang mengeluh bahwa mereka tidak dapat membangun dan menjual apa-apa kecuali hal-hal yang membosankan yang sama kita telah melihat sejak Perang Dunia Kedua.

"Aku tidak mencoba untuk membuatnya seksi, hanya tidak kotak," kata Ma.

.. "Saya mencoba untuk mengekspresikan alam di kota-kota besar saya dibesarkan di lingkungan lama Beijing di mana Anda memiliki halaman dan pohon Sebenarnya, seluruh Beijing adalah taman - Kota Terlarang - dan danau dan kebun di pusat kota itu buatan semua, "katanya.

'Besar Bangunan' menonton pada Hubungkan Dunia

"Saya pikir itu pola yang baik untuk kota-kota masa depan Harus ada cara untuk menggabungkan naik tinggi dan lingkungan kepadatan tinggi dengan alam.. Mungkin kita dapat memiliki kebun kami di langit. Kita dapat menghubungkan bangunan yang berbeda di langit, dan kita bisa memiliki air terjun di gedung tinggi itu akan menjadi indah.. "

Bangunan Ma keinginan yang paling ia telah dirancang adalah Salk Institute oleh Louis Kahn yang, seperti Ma, belajar di Yale.

Terletak di La Jolla, California, gedung ini ditugaskan oleh penemu vaksin polio, Dr Jonas Salk, yang ingin menciptakan sebuah tempat di mana para ilmuwan bisa terinspirasi.

Kahn dirancang dua bangunan paralel dengan menara yang menonjol memberikan ruang untuk belajar. Enam lantai struktur dipisahkan oleh penuh cahaya, plaza marmer dengan saluran air pusat yang mengarah ke arah Samudra Pasifik.

iReport: bangunan favorit Anda

Penggunaan bangunan beton secara luas dipuji, tapi Ma mengatakan ia sangat menyukai hubungannya dengan lingkungannya.

"Ketika orang berada di pusat plaza, mereka merasa begitu terhubung ke alam, ke langit dan laut, emosional. Aku selalu membayangkan dalam 100 atau 200 tahun, ketika orang-orang pergi ke sana, mereka akan merasakan hal yang sama," katanya.

"Aku pergi ke sana dua atau tiga tahun yang lalu untuk pertama kalinya saya tiba di sana pada tengah malam sehingga saya harus naik ke tempat,. Dan dipandu oleh keamanan.

"Itu dalam gelap, sehingga tampak berbeda dari gambar - semua orang tahu foto-foto ini, Anda memiliki bangunan di kedua sisi dan laut dan langit di depan - tetapi di malam hari, itu seperti sebuah lubang hitam," katanya kata.

"Akhir batal dan itu horisontal tidak vertikal, sehingga Anda tidak merasa Anda kecil dan tak berdaya Ketika Anda berada di ruang yang Anda merasa Anda pusat,. Dan Anda dapat berbicara dengan masa depan Anda."

sumber : CNN
Q6ECCYT2UZVC

Title Post: Berliku-liku 'Marilyn Monroe' Menara Berbentuk Kota Masa Depan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: fatah kami

Terimakasih sudah berkunjung di blog soryakun, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Follow me

 
Template By : Creating Website
Copyright © 2011. Sekedar Berbagi Info - All Rights Reserved
  • Laptop Reviews
  • Q6ECCYT2UZVC -
    Proudly powered by Blogger